11/10/2020

Selamat Hari Pahlawan

 

Kaskus

Selamat Hari Pahlawan Nasional.

Berhubung hari ini adalah hari pahlawan di Indonesia, mari kita apresiasi sejenak perjuangan pahlawan-pahlawan kita dahulu ketika menjadi pejuang kemerdekaan Indonesia, yang rela mempertaruhkan nyawanya untuk Indonesia. Apabila mereka tidak berani berjuang, belum tentu hari ini kita sudah merdeka, lho. Hehehe. Kita doakan semoga semua pejuang diberi tempat yang paling baik di sisi Allah SWT.


So let’s talk about pahlawan. Aku bukan siswa IPS yang mempelajari sejarah lebih detail di SMA, karena aku anak SMK. Aku juga bukan mahasiswa jurusan sejarah di kampus dulu. Jadi aku akan bicara pahlawan dari sisi lain. Pahlawan bagiku bukan hanya mereka yang memperjuangkan Indonesia, tetapi banyaj juga pahlawan-pahlawan masa kini yang rela mengabdikan pikiran, bahkan hidupnya untuk keluarga, kerabat, serta masyarakat sehingga tercipta kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.


Buatku, pahlawan yang paling berjasa bagi hidupku adalah orang tua. Yup, bapak dan ibu juga seorang pahlawan. Mereka mempertaruhkan seluruh hidupnya untukku, anak satu-satunya. Sifat galak mereka kadang kala memang membuatku pusing(maaf pak, bu, hehe), tetapi semuanya dilakukan pasti dengan alasan untuk menjagaku dan mengarahkanku ke hal-hal yang baik. Dapatkah kita membalas jasa keduanya? Sekalipun harta yang kita berikan setinggi gunung, seluas langit dan lautan, tidak akan bisa menyamai seluruh peluh yang menetes dari dahinya demi membahagiakan anaknya.


Yang bisa dilakukan oleh seorang anak hanya berbakti, muliakan orang tua, dan membuatnya bahagia. Sayangnya, di titik ini, aku belum bisa membuat mereka bangga. Namun aku harap gelar sarjana yang telah aku raih dapat membuat mereka bangga dan tidak merasa sia-sia telah melahirkan aku ke dunia. Sekarang, waktunya aku berjuang demi melihat ibu dan bapak bahagia dengan segala keberhasilan yang akan aku raih. Aku percaya di setiap doa mereka, namaku selalu disebut. Karena aku tahu mereka berdua sayang kepada aku.


Ibu dan Bapak, you are my real heroooo.   


Kalau kalian, siapa pahlawan di hidup kalian? Apakah sudah kalian membalas semua jasa-jasanya? Yuk kita terus semangat untuk selalu memberikan yang terbaik bagi mereka.


Sekali lagi selamat hari pahlawan, ya.


Nov, 10th 2020


No comments:

Post a Comment