3/09/2020

Delapan Tim Terbaik Ramaikan Turnamen Futsal Tingkat SMP se- Bogor Raya

Pertandingan Futsal Putra (4/3) - (Foto: Cita)


Bogor, 4 Maret 2018 – Delapan Tim Futsal  tingkat SMP se- Bogor Raya berhasil memasuki babak Final Turnamen Futsal antar SMP se- Bogor Raya yang diselenggarakan oleh SMA Triple J Citeureup, Kab. Bogor dengan Tema SPARTAN 1V 2018. (4/3)


Tim Futsal yang terdiri dari SMP Citra Nusa, SMP Negeri 2 Cibinong, SMP As-Soheh, SMP Negeri 1 Citeureup dan SMP Negeri 1 Babakan Madang bersaing sengit memperbutkan gelar juara pada turnamen yang diberi nama SPARTAN alias Seni Pemersatu Pelajar Bertalenta.


Pertandingan terdiri dari empat babak. Babak pertama adalah pertandingan Futsal putri antara SMP Citra Nusa melawan SMP Negeri 2 Cibinong memperebutkan juara tiga dan empat. Terjadi insiden di menit- menit awal pertandingan, dimana sepatu dari Alya pemain dengan nomor punggung 9 dari SMP Negeri 2 Citeurup terlepas ketika sedang berebut bola dengan lawan. Namun hal tersebut tidak terlalu dipermasalahkan karena Alya dengan cepat langsung mengenakan sepatunya lagi dan meskipun begitu, SMP Negeri 2 Cibinong berhasil merebut juara ke-3 atas SMP Citra Nusa.


“Sepatuku lepas. Tapi gapapa. Alhamdulillah bisa diatasi dan kita bisa juara 3,” Ucap Alya ketika diwawancari setelah pertandingan usai.


(Foto: Cita) – Pertandingan Futsal Puti (4/3)


Babak selanjutnya, adalah pertandingan Futsal putra antara SMP As-Shoheh dan SMP Negeri 2 Citeureup memperebutkan juara tiga dan empat. Rayhan, pemain dengan nomor punggung 18 dari SMP As-Shoheh mengaku bahwa permainan timnya pada turnamen SPARTAN ini kurang memuaskan lantaran mereka hanya dapat masuk ke babak Grand Final memperebutkan juara 3-4 . Meskipun begitu, timnya akan berusaha keras untuk mendapatkan gelar juara ke tiga.


Pertandingan antar tim putra memperebutkan juara tiga ini nampak alot karena sampai babak half time, skor masih menunjukkan skor kacamata. Namun pada permainan kedua, SMP Negeri 2 Citeureup mulai menunjukkan sisi ganasnya. Menit- menit awal permainan kedua tim SMP Negeri 2 Citeureup berhasil mengungguli kedudukan atas SMP As-Shoheh dengan skor 2-0. Disusul oleh Tim SMP As-Shoheh menjadi 2-2. Pertandingan semakin seru sampai keluar pemenang juara ke-3 dari SMP Negeri 2 Citeureup yang menang 4-3 atas SMP As-Shoheh.


(Foto: Cita) – Pelatih Tim Futsal SMPN 2 Citeureup Tengah Memberikan Pengarahan.


Pertandingan inti memperebutkan juara satu dan dua diselingi break terlebih dahulu. Selama break, penonton disuguhkan oleh penampilan- penampilan dari para pengisi acara seperti Stand Up, penampilan Ballet dan Band.


Permainan- permainan yang berkualitas dari para pemain tidak luput dari peran serta coach atau pelatih yang tidak kenal lelah melatih tim kebanggaannya. Seperti M. Nur, Coach dari Tim Futsal Perempuan SMP Generasi Madani yang mengaku bangga melihat anak- anak didikannya berhasil masuk ke babak Final memperebutkan Juara satu.


“Latihan memang rutin, setiap minggu. Kadang kesal, marah tapi kadang nyenengin. Pokoknya melatih mereka rasanya kayak permen nano- nano. Bangga bisa mendampingi mereka sampai final,” Ucapnya yang diiringi tawa para pemain didikannya.


Coach M. Nur patut berbangga, karena meskipun gagal mendapatkan juara pertama, anak didikannya kali ini berhasil mendapatkan juara kedua melawan SMP Negeri 1 Citeureup dengan skor 2–1 pada babak ketiga.


Kemenangan Tim Putri SMP Negeri 1 Citeureup disambut sujud syukur oleh para pemainnya. Dilanjut oleh lompatan dan pelukan sesama anggota. Satu lapangan futsal seketika riuh oleh teriakan kemanangan ini.


Vira, pemain dengan nomor punggung 9 mengaku tidak terlalu memperdulikan hadiah apa yang akan timnya dapat apabila mendapat juara pertama. Ia lebih bangga apabila nama sekolahnya harum atas prestasi yang ia dan timnya dapat.


“Aku gak tau hadiahnya apa. Aku ga peduli juga sih. Yang penting aku dan teman- teman bisa membanggakan SMP Negeri 1 Citeureup khususnya tim Futsalnya,” Ucapnya.


Suara riuh kemenangan Tim Futsal Putri SMP Negeri 1 Citeureup langsung berganti oleh suara riuh oleh para pendukung tim futsal putra SMP Negeri 1 Babakan Madang dan SMP Negeri 1 Citeureup yang memperebutkan juara satu.


Para Coach dari masing- masing tim memberikan arahan kepada para pemainnya dengan serius sebelum pertandingan dimulai.


Pada babak terakhir ini, pendukung dari masing- masing tim bukannya malah semakin lemas justru semakin bersemangat menanti kemenangan tim dukungannya. Yel-yel dan hentakan drum terdengar sangat riuh sampai- sampai suara komentator tidak terdengar. Semua penonton sibuk melihat jalannya permainan sampai. Permainan berlangsung seru karena masing- masing tim berebut skor. Hingga akhirnya keluar pemenang pertama tim futsal putra yaitu tim dari SMP Negeri 1 Citereup dengan skor 3–2 atas tim SMP Babakan Madang.


Doni, Kapten tim futsal Putra SMP Negeri 1 Citeureup mengaku bahagia bisa mengharumkan nama sekolahnya. Ia berkata akan terus berlatih sampai bisa menembus tingkat Provinsi bahkan Internasional.


Ketua Pelaksana Turnamen Futsal SPARTAN ini berharap bahwa semoga acara ini bisa menjadi pemersatu SMP–SMP se- Bogor Raya, mengingat akhir- akhir ini tawuran antar sekolah sering terjadi.


“Kami para panitia SPARTAN berharap dengan diadakannya turnamen ini, para siswa se- Indonesia umumnya dan Siswa se- Bogor Raya khususnya dapat bertanding dengan cara yang sehat. Bertanding menunjukkan skill-skill berkualitas yang bisa mengharumkan nama sekolah. Bukan bertanding di jalanan yang merugikan diri sendiri, orang lain dan menjatuhkan nama sekolah,” Ucap Imam Ketua Pelaksana Turnamen SPARTAN IV 2018.





*CNW

No comments:

Post a Comment