3/12/2020

Wisata Berkuda Ala Koboy Eropa

 

Arena berkuda The Ranch Megamendung (18/3) - (Foto: Cita)


Bogor, 18 Maret 2018 - The Ranch bisa menjadi alternatif baru untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Berlokasi di Megamendung, Kabupaten Bogor, The Ranch memiliki wahana utama yang paling banyak diminati wisatawan yaitu Wahana Berkuda Ala Eropa. Sabtu (18/3).


The Ranch Megamendung merupakan salah satu anak cabang dari tempat wisata di Bandung yaitu “De Ranch”. Menurut salah seorang pengelola wahana berkuda bernama Faisal, sebenarnya The Ranch Megamendung memiliki konsep yang sama dengan De Ranch Bandung. “The Ranch ini kan anak cabang De Ranch yang di Bandung. Jadi konsepnya sama. Sama-sama ala Eropa dan wahana utamanya ya berkuda ini. The Ranch juga terinspirasi dari Farm House teh,” katanya.


Untuk masuk ke Wisata The Ranch Megamendung, tiket yang harus dibayarkan adalah Rp 20 ribu per orang yang dimana tiket tersebut bisa ditukarkan dengan satu gelas susu sapi segar atau digunakan untuk mendapatkan potongan harga makan di restoran The Ranch dengan syarat minimal Rp 80 ribu. Bagi yang menukarkan tiket untuk susu, terdapat berbagai rasa susu yang dapat kita pilih. Diantaranya adalah rasa plain, rasa vanilla, rasa Strawberi, dan rasa coklat.


(Foto: Cita) – Susu sapi segar yang ditukar  dengan tiket masuk


Area dengan luas sekitar 6,5 hektar ini menyuguhkan beragam wahana yang sangat menarik bagi para wisatawan. Dimulai dari wahana yang paling diminati warga yaitu wahana berkuda ala Eropa. Disini, wisatawan bisa berkeliling lintasan dengan berkuda menggunakan atribut lengkap khas para koboy Eropa. Dari mulai topi koboy, rompi koboy dan sepatu koboy. Bagi pemula, wisatawan bisa minta didampingi oleh petugas selama berkuda.


Bagi wisatawan yang sudah berkeluarga dan memiliki anak balita, area satwa beragam hewan ternak bisa menjadi pilihan untuk memperkenalkan si kecil pada hewan ternak diantaranya kelinci, domba dan sapi yang areanya terpisah.


Untuk Area kelinci berukuran sekitar 30 meter, dimana di area tersebut terdapat sebuah bukit kecil yang di dalamnya terdapat rumah bagi para kelinci tersebut tinggal. Anak- anak bisa bermain-main sambil bercengkrama dengan kelinci- kelinci.


Area satwa kelinci


Selanjutnya area hewan ternak domba berlokasi cukup jauh dari area kelinci. Pada area domba, para wisatawan bisa memberi susu kepada domba serta memberi makan rumput yang telah disediakan oleh pengelola.


Bukan hanya domba, di area sapi pun para wisatawan dapat melakukan aktifitas yang sama seperti di area domba sepereti memberi minum dan makan .


Area hewan ternak domba

Seorang wisatawan bernama Fajar mengaku gembira bisa mengajak keluarga berlibur ke The Ranch. “Bagus sekali ya. Bisa berwisata sambil belajar terutama untuk anak,” tuturnya ketika sedang memberi makan domba.


Selain area hewan ternak, The Ranch Megamendung juga menawarkan pemandangan sekelilingnya yang indah. Terdapat banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto dan mengabadikan moment berlibur.


Terdapat Castle Café, sebuah café  yang bangunanya didesain seperti bagunan khas Belanda. Castle Café merupakan salah satu spot foto terfavorit wisatawan karena terletak di belakang sebuah taman bunga.


Di sebelah Castle Café terdapat pula sebuah bangunan unik yang juga masih berasitektur gaya Belanda bernama Nak-Nik Ville. Tempat ini adalah sebuah bangunan yang di dalamnya menjual berbagai pernak-pernik The Ranch.


Terdapat pula bangunan yang dinamakan “Rumah Kakek”. Bangunan ini memang tidak bergaya Belanda, namun memiliki ciri khas seperti rumah-rumah pedesaan jaman dulu yang sangat menarik untuk dijadikan background foto selfie.


(Foto: Cita – Rumah Kakek)


Masih banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan, di antaranya adalah jembatan Dongeng, air terjun mini, pot bunga tumpah, serta spot foto dengan latar belakang pemandangan alam Puncak Bogor yang terbentang luas menghijau.


Setelah puas bermain-main, wisatawan dapat melepas penat dengan menyantap hidangan di restoran The Ranch. Terdapat banyak menu masakan khas Bogor yang bisa dipesan di restoran ini. 

Cnw*


No comments:

Post a Comment