3/12/2020

Konsep Digital Restoran Khas Makanan Korea

 

(Foto: Cita) – Makanan Korea Mujigae Reso (17/3)


Bogor 17 Maret 2018 - Restoran bernama Mujigae Resto yang terletak di Cibinong City Mall menawarkan beragam makanan khas Korea dengan konsep digital dimana para pengunjung dapat memesan makanan mereka melalui iPad yang disediakan di setiap table. (17/3)


Beragam makanan khas Korea dapat dipesan tanpa harus repot memanggil pelayan untuk datang ke table pengunjung.


Salah seorang pengunjung mengaku dimudahkan dengan konsep ini. “Unik, ya. Kita gausah repot- repot nunggu pelayan datang. Ya, langsung aja pesan, sangat mudah,” ungkap Wibowo.


Pada halaman pertama iPad, terdapat cover yang menampilkan menu andalan Restoran atau promo-promo menarik restoran. Setelah memilih button “Tap to Order”, maka pengunjung dapat memilih makanan dan minuman apa yang akan dipesan. 


Apabila sudah selesai memesan, pengunjung dapat memilih button “My Order” guna melihat apakah orderan sudah sesuai. Lalu memilih button “Order” untuk langsung memesan agar pesanan langsung dibuatkan. 

(Foto: Cita) – Tampilan fitur My Order pada iPad (17/3)


Pengunjung juga dapat melihat rincian harga per makanan dan totalan harga seluruh makanan. Pilih button “Ask For Bill” maka pelayan akan datang dengan membawa bill yang diminta. 


Fitur lain yang terdapat pada iPad diantaranya adalah Video Request dimana para pengunjung bisa dengan bebas mencari video di playslist yang tersedia dari para penyanyi Korea favorit lalu request agar video pilihan tersebut ditampilkan di layar yang disediakan pihak restoran. 


(Foto: Cita) – Tampilan fitur request lagu (17/3)


Fitur selanjutnya adalah Photo. Pada fitur ini, pengunjung bisa ber-selfie ria pada iPad yang dimana hasil dari foto bisa ditampilkan pada layar yang disediakan pihak restoran.


(Foto: Cita – Tampilan Fitur selfie (17/3)


Yang terakhir adalah Fitur Call Waiter apabila pengunjung ingin memanggil pelayan ke table.


(Foto: Cita – Tampilan Semua Fitur (17/3)


Beragam makanan khas Korea tersedia di Mujigae Resto ini. Mulai dari yang tradisional seperti Kimchi, makanan khas Korea yang terbuat dari sawi putih yang diawetkan dengan bumbu pedas,  lalu Bibimbap yaitu berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur dan saus pedas gochujang khas Korea, serta Topokki yaitu salah satu jajanan khas Korea yang terbuat dari tepung beras. 


(Foto: Cita – Beberapa makanan khas Korea Mujigae Resto (17/3)


Untuk makanan yang sudah modern diantaranya adalah Beef BBQ yang disajikan dengan alat tradisional Korea yang terbuat dari kuningan dan tembaga, lalu Fried Chicken dengan saus tradisional khas Korea, serta Bokumbap yaitu nasi goreng Korea dengan bumbu Kimchi dengan campuran Keju Mozarella. 


Dewi, salah seorang pelayan Mujigae Resto menjelaskan bahwa ketika pertama kali restoran dibuka, antusias pengunjung benar-benar tinggi. “Saya kan kerja dari pertama dibuka yah, jadi pas pertama buka memang antusias masyarakat sangat tinggi. Sampe banyak yang gak kebagian table, jadinya harus booking dulu,” ujar Dewi.

(Foto: Cita) – Suasana sibuk Mujigae Resto(17/3)


Menurut Dewi, owner dari Mujigae Resto tertarik membuka restoran khas makanan Korea dari tingginya minat masyarakat terhadap segala sesuatu hal yang berhubungan dengan Korea, khususnya K-Pop. Maka dari itu konsep restoran benar-benar dibuat seperti seakan-akan pengunjung sedang berada di Korea, dengan menampilkan Video-video Korea, lalu restoran Full Music Korea, serta disediakan pula beberapa TV yang menyiarkan tayangan saluran Korea. Tampilan pelayan pun dibuat layaknya pelanan dari Korea yang menggunakan seragam khas pink abu-abu. 


(Foto: Cita) – Video Grup Korea yang Ditampilkan di Resto (17/3)


Harga yang dipatok Mujigae Resto antara Rp 30 – 70 ribu rupiah. Menurut Icha, salah satu pengunjung berumur 17 tahun, harga tersebut masih lumayan menguras kantongnya.

“Kami betah di sini. Selain memang kami mengidolakan selebriti Korea, kami juga suka dengan suasana restorannya. Tapi buat anak sekolah harganya terlalu tinggi, jadi kita nabung dulu. Tapi pokoknya Daebak,” ujar Icha.

Cnw*




No comments:

Post a Comment