3/14/2020

Mengangkat Fashion Hijab Melalui Event Creative Market

Area masuk pengunjung Hijab Creative Market(8/4) - (Foto: Cita)


Jakarta, 8 April 2018 - FX Sudirman kembali menjadi lokasi diadakannya event fashion yang diselenggarakan rutin oleh Creative Market dengan mengangkat Tema “Hijab Creative Market”. Event Hijab Creative Market berlangsung selama tiga hari dari tanggal 6 – 8 April 2018. (8/4)


Creative Market sendiri berada dalam management yang sama dengan roTve Market. Trove Market merupakan sebuah acara tahunan yang serupa dengan Creative Market, namun belum pernah mengadakan event bertemakan hijab. 

Menurut Vina Bahri sebagai penyelenggara, target utama event Hijab Creative Market ini adalah wanita muslim yang berhijab. 


”Kenapa kita bikin hijab market, karena target kita itu adalah wanita muslim dan wanita berhijab gitu, dan kayak pengen lebih memudahkan pemakai hijab dan yang ingin memakai hijab itu lebih mudah untuk mendapatkan yang mereka butuhkan,” ujarnya.


Dalam Event ini, penyelenggara mengatakan bahwa terdapat sekitar 40 tenant yang ikut berpartisipasi. Mulai dari tenant fashion, makeup dan termasuk para influencer hijab yang ikut mengisi acara berupa talkshow

(Foto: Cita)  - Beberapa Tenant yang membuka Booth pada Event Hijab Creative Market (8/4)


“Kita panggil influencer hijab yang memang sekarang itu jadi influence untuk pemakai hijab, contohnya ada Salma Fina, ada Nycta Gina, ada Sonya Fatmala, ada banyak lainnya lagi sih,” tutur Vina


Creative Hijab Market ini dibuat seperti bazar, dimana terdapat tenant dari brand-brand lokal yang menjajakan koleksi fashion items hijab mereka di event ini. 


Ina Yustiana, salah seorang pemilik tenant fashion hijab dari Saranghae Management mengaku meraup penghasilan bersih hingga Rp 2 – 3 juta rupiah pada hari pertama membuka booth

(Foto: Cita) – Salah satu Booth dari Tenant Saranghae Management


“Pengunjung rame dari hari Jumat sampe sekarang rame. Omset waktu hari pertama dapet 2 – 3 juta ada bersihnya,” Ujar Ina.


Menurut Vina, selaku penyelenggara, selain Bazar, Hijab Creative Market ini juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang bisa diikuti oleh para hijabers ataupun non hijabers. Kegiatan- kegiatan tersebut berlangsung selama event berlangsung. 


“Setiap acara kita itu selalu ada Beauty Class, selalu ada Workshop, jadi kita bukan cuma sekedar Bazar, acara ini itu dibuat untuk mengedukasi, untuk memberi pengalaman juga buat pengunjungnya. Bagaimana cara Make Up yang bener, gitu,” ujar Vina.


Hari pertama diadakannya event, kegiatan yang dilakukan adalah Beauty Class: Bridesmaid look, lalu Talkshow yang diisi oleh salah seorang pengelola website cewekbanget.id, dan yang terakhir adalah Music Performance dari Bigegi. 


Lalu pada hari Sabtu, kegiatan yang dilakukan adalah DIY: Cactus Class, lalu ada Talkshow dari Influencer hijab Salma Fina, serta Talkshow dari Brand Wardah, lalu Fashion Show, dan yang terakhir adalah Music Performance dari Telepon Koin dan El Matulesi. 


Pada hari terakhir, kegiatannya adalah Beauty Class: Clean Make Up, lalu ada Hijab’s Day Out, lalu Lipstick Making dimana para peserta bisa meracik sendiri warna yang mereka suka untuk lipstick yang akan mereka buat, dan yang terakhir adalah Music Performance dari El Matulesi. 

(Foto: Nia Nofita S – Kegiatan Beauty Class: Clean Make Up (8/4)


Harga tiket masuk yang dipatok oleh penyelenggara event adalah Rp 10 ribu. Harga ini sudah termasuk donasi para pengunjung kepada Yayasan Kasih Kanker Indonesia (YKAKI) yang bekerja sama dengan Creative Market. 


“Kita itu kerja sama dengan Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia. Jadi sebagian dari acara ini itu didonasikan untuk mereka,” tutur Vina. 


Menurut Ami, salah seorang pengunjung Hijab Creative Market, event ini bagus untuk dikunjungi.


“Lumayan bagus, sih. Terus ada niat donasinya juga kan di event ini. Jadi, lumayan bagus,” ujar Ami. 

*CNW*



No comments:

Post a Comment